Manfaat Facebook Dalam Mengelola Managemen Perusahaan



Facebook Untuk Mengelola Manajemen
Saat ini Kita sering sekali mendengar bahwa trend social media seperti Twitter, Facebook, Youtube sudah menjadi hal yang tidak pernah lepas dalam kehidupan kita sehari hari bahkan berita berita di televisi pun saat ini banyak menjadikan Social Media seperti acuan ..misalnya berita diambil dari Youtube , twitter bahkan Facebook

Social Media Digunakan dari Perusahaan kelas menengah hingga pebisnis kecil termasuk para Artis dan Para Selebritis, pembicara Seminar dan individu juga sama saja. Mereka juga tidak mau ketinggalan untuk ikut menunggangi kekuatan dan manfaat dari promosi lewat social media terutama Twitter , saat ini Hampir semua Artis Indonesia sangat Aktif Di Twitter

Bahkan saat ini Perusahaan besar di dunia yang masuk dalam FORTUNE 500 juga sudah mulai mengubah strategi marketing ke arah Social Media Marketing, karena saat ini konsumen tidak lagi membeli karena ditawarkan, tetapi membeli karena dikenalkan oleh teman atau sumber yang dipercayainya yang disebut word of mouth, bahkan sekarang sudah berubah lagi menjadi WORLD OF MOUTH.

Keuntungan Social Media Bagi Perusahaan Anda adalah :

Gratis tidak Perlu membayar Server untuk: akses.
2. User friendly
3. Komunikasi , diskusi dengan banyak orang secara langsung ‘Real Time’;
4. Peningkatan kesadaran organisasi
5. Mampu memonitor percakapan tentang organisasi
6. Identifikasi komentar positif dan negatif
7. Media untuk mempelajari pemikiran pelanggan tentang perusahaan
8. Meningkatkan lalu lintas ke website
9. Lebih menguntungkan persepsi merek
10. Mampu mengembangkan kegiatan pemasaran yang ditargetkan
11. Pemahaman yang lebih baik tentang persepsi pelanggan merek mereka
12. Peningkatan wawasan tentang target pasar mereka
13. Peningkatan bisnis baru
14. Identifikasi peluang produk atau layanan baru
15. Peringatan dini dari masalah produk atau jasa potensial
I. FACEBOOK

Facebook adalah sebuah situs jejaring sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa Harvard kelahiran 14 Mei 1984 dan mantan murid Ardsley High School.

Pada awal masa berdirinya situs web jejaring sosial ini, keanggotaannya masih dibatasi untuk siswa dari Harvard College. Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Universitas Boston, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat email suatu universitas (seperti: .edu, .ac, .uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs jejaring sosial ini.

Sejak 11 September 2006,  semua orang dengan alamat email apa pun dapat mendaftar di Facebook. Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah, tempat kerja, atau wilayah geografis.

Pada tahun 2007, popularitas Facebook terus melonjak. Tabel berikut dari comScore menggambarkan ledakan pertumbuhan Facebook sepanjang tahun lalu.

Fakta tentang Facebook :

 1. Menurut juru bicara untuk Facebook Chris Hughes pengguna menghabiskan rata-rata  19 menit per hari di Facebook

2. Diperkirakan bahwa 85% dari semua siswa memiliki profil Facebook (AS)

3. Diperkirakan bahwa nilai Facebook adalah sekitar $ 8 miliar Jaringan terbesar di situs adalah Toronto, Ontario dengan lebih dari 600.000 pengguna saja.

4. The facebook.com domain awalnya dibeli seharga $ 200.000.

5. Menurut comScore, dari Mei 2006 hingga Mei 2007, pengguna Facebook dalam bingkai usia 12-17 meningkat sebesar 149%, pengguna dalam bingkai usia 25-34 meningkat sebesar 181%. Ada 98.979.539 menginstal aplikasi di 3.343 di Facebook.

Saat ini Facebook menempati urutan ke 6 situs yang paling banyak di akses di Indonesia dan urutan ke 5 di seluruh dunia.(sumber: Wikipedia)

11 Manfaat Menggunakan Aplikasi Facebook untuk Bisnis :

1. Branding – Facebook dapat menjadi sumber daya yang besar untuk menghasilkan brand awareness. Facebook menjadi populer di kalangan demografi berbagai umur dan dapat menjadi intersepsi menciptakan titik untuk membangun hubungan Anda dengan Anda konsumen dan prospek.

2. Customer Engagement – Menggunakan aplikasi Facebook bisa menjadi cara yang bagus untuk promosi berkomunikasi, kontes dan acara. Sekali lagi itu adalah titik lain intersepsi yang dapat dimanfaatkan untuk menarik keterlibatan konsumen dengan merek Anda, produk atau jasa Anda.

3. Web Drive Lalu Lintas – Facebook dapat bertindak sebagai titik Portal untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda dan properti online lainnya.

4. Reputasi Manajemen – dapat menjadi alat yang berguna untuk melihat apa yang pengguna katakan tentang Anda dan merek Anda. Selain itu Anda profil Facebook kini dapat diindeks dalam hasil pencarian dan sebagai hasilnya dapat memberikan lain listing menguntungkan dalam hasil pencarian organik dari mesin.

6.  Pelanggan Akuisisi Baru – Facebook memberikan kesempatan untuk menemukan konsumen Anda mungkin tidak dinyatakan ditemukan.

7. Lead Generation – Serupa dengan poin sebelumnya adalah bahwa Facebook dapat bertindak sebagai alat lain memimpin gen potensial yang dapat digunakan untuk memenuhi syarat memimpin. Meninjau profil prospek potensial ‘dapat membantu Anda membangun hubungan dengan prospek Anda dan bantuan dalam proses generasi memimpin kualifikasi.

8. Klien Retensi – menyediakan titik lain intersepsi potensial untuk membangun hubungan dengan konsumen Anda.

9. Pengaruh Viral – Ambil kata Dari mulut ke tingkat yang baru. Tidak ada yang menarik kerumunan orang banyak seperti … Facebook adalah menarik cukup kerumunan.

10. Mekanisme umpan balik – Menggunakan Facebook dan berbagai aplikasi yang tersedia dapat membantu Anda memahami perilaku konsumen berdasarkan pada berbagi konten dan komentar di situs jejaring sosial.

11.  Digunakan untuk memecahkan kasus Bisnis – Facebook dapat memberi Anda kesempatan untuk membangun rencana bisnis yang sukses seperti yang Anda menargetkan pasar vertikal tertentu dengan tujuan bisnis yang spesifik.


Comments